Senin, 25 September 2017

Putaran Keempat Piala FA, Tim-Tim Liga Utama Melenggang Mulus

id Piala
Putaran Keempat Piala FA, Tim-Tim Liga Utama Melenggang Mulus
Ilustrasi Piala FA (antaranews/Grafis)
Jakarta (Antara Babel) - Seluruh tim yang berstatus sebagai penghuni Liga Utama Inggris melenggang mulus pada putaran keempat Piala FA yang berlangsung Sabtu (30/1) dan Minggu dini hari WIB.

Kecuali mereka yang bertemu sesama tim Liga Utama Inggris, sebagian besar kontestan dari kasta tertinggi sepak bola Inggris yang sudah melakoni laga putaran keempat Piala FA meraih kemenangan dan berhak melaju ke putaran kelima.

Manchester United yang lebih dulu memainkan putaran keempat pada Sabtu (30/1) dini hari WIB, memastikan tempat di putaran kelima setelah menang 3-1 di kandang lawan, Derby County.

Kemudian kemenangan juga diperoleh wakil London, Tottenham Hotspur, yang membekuk tim kasta ketiga Colchester United 4-1.

Arsenal, yang berstatus juara bertahan, juga meraih hasil positif meski dengan skor tipis 2-1 atas tim Divisi Championships, Burnley.

Tim Liga Utama Inggris lainnya, Watford dan Bournemouth, juga memastikan melaju ke putaran kelima setelah mengalahkan lawan masing-masing yang berasal dari kasta lebih rendah, secara berurutan Nottingham Forest dan Portsmouth.

Sementara laga saling bunuh sesama tim Liga Utama Inggris memakan korban tersingkirnya Aston Villa yang dilumat Manchester City empat gol tanpa balas dan Stoke City yang harus takluk 0-1 di kandang Crystal Palace.

Sedangkan West Bromwich Albion harus melakukan laga ulangan setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Peterborough United.

Laga ulang juga harus dilakukan oleh Liverpool dan West Ham United yang akan menentukan siapa yang berhak melaju ke putaran selanjutnya dalam laga ulang di Upton Park nanti.

Sementara itu, Divisi Championships atau kasta kedua sepak bola Inggris masih memiliki wakil yakni Blackburn Rovers, Reading, Leeds United dan Hull City yang telah memastikan akan ambil bagian di putaran kelima Piala FA.

Di lain pihak, Divisi Liga Satu atau kasta ketiga sejauh ini baru mengirimkan Shrewsbury Town sebagai wakilnya di putaran kelima.

Everton dan Chelsea adalah dua sisa tim Liga Utama Inggris yang masih belum melakoni laga putaran keempat Piala FA menghadapi lawan masing-masing yakni Carlisle United dan Milton Keynes Dons, pada Minggu malam WIB.

Berikut hasil lengkap rangkaian laga putaran keempat Piala FA. (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal)

Derby County 1 - Manchester United 3
Colchester United 1 - Tottenham Hotspur 4
Arsenal 2 - Burnley 1
Crystal Palace 1 - Stoke City 0
Nottingham Forest 0 - Watford 1
Oxford United 0 - Blackburn Rovers 3
Shresbury Town 3 - Sheffield Wednesday 2
Portsmouth 1 - Bournemouth 2
Aston Villa 0 - Manchester City 4
Reading 4 - Walsall 0
Bolton Wanderers 1 - Leeds United 2
West Bromwich Albion 2 - Peterborough United 2
Bury 1 - Hull City 3
Liverpool 0 - West Ham 0

Jadwal pertandingan Minggu malam WIB
Carlisle United vs Everton
MK Dons vs Chelsea

Penerjemah: Gilang Galiartha

Editor: Mulki

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga