Senin, 21 Agustus 2017

LKBN Antara Gelar Workshop Jurnalistik Multimedia

id LPJA, ASJ, ANTARA
LKBN Antara Gelar Workshop Jurnalistik Multimedia
Foto Antara
Jakarta (Antara Babel) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melalui Lembaga Pendidikan Jurnalitik ANTARA (LPJA) memberikan kesempatan kepada perwakilan humas pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta sekretariat perusahaan maupun anggota serikat pekerja di lingkungan BUMN/BUMD/swasta nasional maupun PMA dan juga masyarakat umum untuk mengikuti Workshop Jurnalistik Multimedia Angkatan V.

"Workshop akan digelar di Hotel New Saphir Yogyakarta di Jalan Laksda Adisucipto Nomor 58 pada 12-15 April 2016," ujar panitia pelaksana kegiatan, Lutfiansyah Noor dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Ia menjelaskan, Workshop Jurnalistik Mulitmedia tersebut didesain khusus dengan mengombinasikan teori, studi kasus, simulasi dan praktik, sehingga peserta bukan hanya memahami ilmu jurnalistik tetapi juga terampil menulis berita dan menghasilkan foto berita serta dapat membuat publikasinya di webblog maupun sosial media untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat melalui media massa online.

Lutfiansyah menyebutkan, materi pelatihan antara lain dasar-dasar jurnalistik untuk media online, merancang, membuat dan mengelola situs online dengan menggunakan wordpress, riset online, kemudian pencarian efektif, membuat berita untuk media online, praktik liputan dan pembahasan, membuat foto jurnalistik dan editing foto untuk media online, serta memanfaatkan sosial media untuk mempopulerkan konten.

Metode pelatihan melalui penyampaian teori/diskusi, studi kasus, simulasi dan praktikum dengan para pengajar para wartawan tulis dan wartawan foto senior ANTARA termasuk mantan Pemimpin Umum LKBN ANTARA, Parni Hadi.

"Formulir pendaftaran paling lambat sudah kami terima pada 5 April 2016 dengan mengirimkan ke email lpjantara@yahoo.com. Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Lembaga Pendidikan Jurnalistik ANTARA di Jalan ANTARA Nomor 57–59 Jakarta dengan saudari Nelly Mutiara di nomor 021-3842591 ext 112 dan HP 081212211227, atau dengan Lutfiansyah di nomor 081808459589," katanya.

Peserta dikenakan biaya pelatihan sebesar Rp5.500.000 per orang, sudah termasuk PPn 10% serta penginapan dengan tiga kali makan dan dua kali coffe break.

Selanjutnya, kata Lutfiansyah, Serikat Pekerja Antara (Spantara) bekerja sama dengan LPJA juga akan menggelar Pelatihan Jurnalistik Terpadu menyusul banyaknya permintaan dari berbagai kalangan untuk membuka kegiatan tersebut.

Pelatihan akan digelar di Harris Hotel Raya Kuta, Bali pada 10-13 Mei 2016 dan untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Lutfiansyah di nomor 081808459589 dan juga di nomor 081384894900 atas nama Indah Wagita Sari.

"Pendaftaran Pelatihan Jurnalistik Terpadu ini kita terima paling lambat 30 April 2016, dimana peserta terbaik akan mendapatkan kesempatan magang di redaksi Perum LKBN Antara," katanya.

Editor: Rustam Effendi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga