HUT RI Di Bangka Dimeriahkan Pawai Indah

Ilustrasi (Foto Antara)

"Peserta kegiatan pawai indah dan karnaval adalah sejumlah sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) termasuk sekolah menengah kejuruan (SMK) serta juga kalangan masyarakat umum,"
Berita Terkait
Sungailiat (Antara Babel) - Kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-68 di Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dimeriahkan dengan pawai indah dan karnaval.


Ketua Panitia Pelaksana HUT Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Bangka yang juga Kapolres setempat AKBP Pipit Rismanto di Sungailiat, Rabu, mengatakan, kegiatan itu sendiri akan diselenggarakan pada 28 dan 29 Agustus 2013.


"Peserta kegiatan pawai indah dan karnaval adalah sejumlah sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) termasuk sekolah menengah kejuruan (SMK) serta juga kalangan masyarakat umum," ujarnya.


Dia menjelaskan, peserta akan tergabung dalam 80 tim yang terdiri atas 50 tim peserta pawai indah dan 30 tim karnaval.


"Pawai indah akan dilaksanakan pada 28 Agustus mulai pukul 13.00 WIB, sementara karnaval digelar pada 29 Agustus mulai pukul 09.00 WIB," katanya menambahkan.


Mengingat waktu pelaksanaan tinggal beberapa hari, Pipit Rismanto mengimbau para peserta agar segera mendaftarkan diri ke sekertariat panitia di Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, dimana pendaftaran sendiri akan ditutup pada 27 Agustus 2013.


"Silakan para peserta pawai indah dan karnaval yang belum mendaftar agar segera mendaftarkan diri ke sekertariat," ujarnya.


Tema pawai dan karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-68 tingkat Kabupaten Bangka 2013 sendiri adalah "Mari jaga stabiltas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat".


Selain memperingati HUT Kemerdekaan RI, kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun itu juga akan menjadi sarana hiburan bagi masyarakat untuk lebih mengenalkan wawasan kebangsaan.


"Kami mengharapkan seluruh lapisan masyarakat agar nantinya tetap menjaga ketertiban sehingga kegiatan berjalan lancar seperti yang diharapkan," katanya.

Editor: Rustam Effendi
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarababel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar