Kabiro Antara Jatim Raih Penghargaan Tokoh Pers

id Kabiro, Antara, Jawa Timur
Kabiro Antara Jatim Raih Penghargaan Tokoh Pers
LKBN ANTARA (Foto Antara)
Surabaya (Antara Babel) - Kepala Biro Antara Jatim Akhmad Munir meraih penghargaan tokoh pers dalam Safari Apresiasi Tokoh yang digagas Portal Berita josstoday.com berupa awarding karena dinilai mampu menjadi pemimpin wartawan di provinsi setempat.

"Sebuah kebanggaan dan sangat tepat penghargaan ini untuk Pak Munir," ujar Pemimpin Redaksi josstoday.com Rully Anwar di sela pemberian penghargaan di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, sosok Akhmad Munir adalah figur wartawan pengayom dan dikenal memiliki kepemimpinan yang teduh, serta banyak prestasi hingga akhirnya terpilih lagi untuk periode kedua.

"Prestasi yang paling penting adalah upayanya menggelar sertifikasi uji kompetensi wartawan (UKW) teraktif di Indonesia hingga 16 angkatan dan lebih 800 wartawan di Jatim tersertifikasi UKW," ucapnya Rmengutip dasar penilaian juri Top Leader Awards 2016.

Di daerah lain, kata wakil ketua Lembaga Informasi dan Komunikasi PW Muhammadiyah Jatim, PWI setempat hanya mampu menggelar UKW hanya 5-6 angkatan.

"Sosoknya kalem tapi tegas seorang Akhmad Munir, adalah pemimpin yang punya visi ke depan, seperti soal citra dan kemajuan PWI, beliau peduli sehingga dilaksanakan lah renovasi besar-besaran di sekretariat PWI Jatim yang sempat kumuh itu, karena memang bangunan lama," katanya.

Sementara itu, dalam rangkaian safari apresiasi, penghargaan juga dianugerahkan pada Kepala Biro Jawa Timur Harian Kompas Agnes Swetta Pandia.

Sedangkan, dua tokoh pers lainnya yang telah dipilih menerima Top Leader Awards yaitu bos Jawa Pos Group Dahlan Iskan serta Direktur Utama Suara Surabaya Media Errol Jonathans.

Editor: Mulki

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga