Forum Humas BUMN Perlu Kerja Sama Dengan Antara

id Antara
Forum Humas BUMN Perlu Kerja Sama Dengan Antara
ILUSTRASI (ANTARANews/Ferliansyah)
Medan (Antara Babel) - Forum Humas Badan Usaha Milik Negara perlu menggagas dan mengadakan kerja sama dengan Perum LKBN Antara untuk memberitakan segala kegiatan yang dilaksanakan perusahaan milik negara itu.

"Kerja sama pemberitaan dengan LKBN Antara, adalah langkah yang sangat tepat dan tidak perlu diragukan lagi," kata Ketua umum Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ahmad Reza pada kegiatan Seminar Strategi Cerdas Menjaga Perusahaan yang digelar di Medan, Sabtu.

MoU tersebut perlu diwujudkan, menurut dia, karena LKBN Antara juga merupakan BUMN dan selama ini sering menyiarkan pemberitaan secara nasional kegiatan Forum Humas BUMN (FHBUMN).

"Hal ini perlu diapresiasi, karena keaktifan dan sumbangsih yang cukup tinggi yang diberikan LKBN Antara dalam mengekpos kegiatan FHBUMN tersebut," ujar Reza.

Ia menyebutkan, FHBUMN dalam melaksanakan kegiatannya tidak bisa secara sendiri dan harus bersinergi dengan media massa, terutama LKBN Antara.

Sebab Antara adalah kantor berita nasional yang terpercaya dan memiliki pengaruh cukup besar, baik di dalam mau pun luar negeri.

"Jadi, kerja sama dengan Antara, harus direalisasikan dan semakin banyaknya kegiatan yang dilakukan FHBUMN tersebut," katanya.

Reza menyebutkan, soliditas membangun kinerja yang dilaksanakan FHBUMN itu bertujuan untuk menciptakan perusahaan yang maju dan semakin dipercaya masyarakat.

FHBUMN adalah sebuah forum praktisi humas dari seluruh perusahaan BUMN di Indonesia yang dibentuk pada 18 April 2007 dan hingga saat ini beranggotakan lebih 200 anggota dari 118 BUMN dan beberapa anak perusahaan BUMN.

FHBUMN bertujuan untuk mewujudkan praktisi humas BUMN yang kompeten dan berdedikasi tinggi, sebagai sarana komunikasi, koordinasi, pengembangan kompetensi dan konsultasi guna meningkatkan kinerja dan profesionalitasnya.

"FHBUMN juga telah berafiliasi dengan ASEAN PR Network untuk meningkatkan peran organisasi di dalam dan luar negeri," kata Reza yang juga Vice Presiden Corcom Bank Mandiri.

Editor: Mulki

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga