Minggu, 23 April 2017

Pemkab Bangka Tengah Bantu Petani Bibit Cabai

id pemkab
Pemkab Bangka Tengah Bantu Petani Bibit Cabai
Ilustrasi - Petani cabai. (Foto Antara)
Masyarakat harus didorong untuk kembali menggarap lahan kosong yang tidak produktif menjadi lahan pertanian cabai, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,
Koba, Babel (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu para petani Desa Bukit Kijang sebanyak 4.000 batang bibit cabai.

Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, di Koba, Senin, mengatakan bantuan bibit cabai itu untuk mendorong warga daerah ini mengolah lahan untuk berkebun cabai.

"Masyarakat harus didorong untuk kembali menggarap lahan kosong yang tidak produktif menjadi lahan pertanian cabai, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya lagi.

Ia menjelaskan, bantuan bibit cabai juga untuk menekan harga cabai yang tinnggi, sehingga kondisi tersebut mendorong inflasi tinggi pula di daerah ini.

"Komoditas cabai ini mendorong inflasi tinggi, karena praktis semua masyarakat tergantung dengan cabai, sehingga harus ditekan dengan memproduksi sendiri," ujar dia.

Dia mengatakan, Bangka Tengah ke depan akan menjadi contoh budi daya tanaman cabai dengan terus mendorong masyarakat menanam komoditas ini.

"Pemerintah daerah sangat mendukung, baik berupa pembinaan maupun bantuan lainnya untuk mendorong masyarakat gemar menanam cabai," ujarnya lagi.

Erzaldi memberikan apresiasi kepada masyarakat Bukit Kijang yang memiliki semangat cukup tinggi untuk mengolah lahan rusak menjadi produktif.

"Kerja keras masyarakat pantas diapresiasi karena mampu mengolah lahan rusak menjadi produktif," ujarnya pula.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga