Kamis, 29 Juni 2017

Kalahkan Venezuela 3-1, Chile Berpeluang Lolos Langsung ke Rusia

id Chile
Kalahkan Venezuela 3-1, Chile Berpeluang Lolos Langsung ke Rusia
Penyerang Timnas Chile, Alexis Sanchez, merayakan golnya bersama Vargas pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Selasa (28/3/17). (AFP / Martin BERNETTI)
Jakarta (Antara Babel) - Tim Nasional Sepak Bola Chile membuka peluang lolos langsung ke putaran final Piala Dunia Rusia 2018 setelah mengalahkan tim dasar klasemen, Venezuela, pada laga kualifikasi ke-14 di Stadion Monumental Santiago Chile, Rabu waktu Indonesia.

Chile naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan perolehan 23 poin, menggeser Argentina ke posisi lima seusai dikalahkan Bolivia dengan skor 2-0.

Chile berselisih tujuh poin dari Brasil di puncak klasemen, dan unggul satu angka dari Argentina di posisi kelima atau zona playoff dengan empat pertandingan tersisa.

Sebaliknya, Venezuela sudah pasti tersingkir karena menempati dasar klasemen dengan perolehan enam poin dari 14 laga.

Pada jalannya laga, Chile mengemas keunggulan 1-0 berkat tendangan bebas yang dilepaskan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, saat laga baru berumur 4 menit

Tiga menit setelah gol Sanchez, Esteban Paredes yang bermain untuk klub domestik Chile, Colo-Colo, membawa negaranya unggul 2-0 dengan meneruskan umpan Sanchez dan Aranguiz.

Sanchez menjadi bintang lapangan pada laga ini setelah kembali memberikan assist yang berbuah gol kedua Esteban Paredes pada menit 22. 

Venezuela memperkecil ketertinggalan setelah penyerang klub West Bromwich Albion, Salomon Rondon, mencetak gol dari sundulan pada menit 63. 

Chile sebenarnya bisa memambah keunggulan pada babak kedua, namun eksekusi penalti Alexis Sanchez tidak berbuah gol pada menit 76. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai, demikian FIFA dan Livescore.

Pada pertandingan lainnya, Argentina dikalahkan Bolivia dan Kolombia naik ke posisi dua setelah mengalahkan Ekuador.

(Baca: Gebuk Ekuador 2-0, Kolombia naik ke posisi dua)

Daftar Pemain:

Chile
: Claudio Bravo, Mauricio Isla, Jean Beausejour, Gary Medel, Gonzalo Jara, Charles Aranguiz, Alexis Sanchez, Esteban Paredes, Eduardo Vargas, Pablo Hernandez, Arturo Vidal.

Venezuela: Wuilker Farinez, Wilker Angel, Mikel Villanueva, Rolf Feltscher, Alexander Gonzalez, Tomas Rincon, Darwin Machis,Romulo Otero, Renzo Jose Zambrano, Jhon Murillo, Salomon Rondon.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga