Minggu, 20 Agustus 2017

Posyandu Bangka Barat Tembus Enam Besar Nasional

id posyandu
Posyandu Bangka Barat Tembus Enam Besar Nasional
Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kartika Yan Megawandi saat berkunjung ke Posyandu Semangka di Desa Telak, Parittiga, Bangka Barat, Jumat (7/4). (antarababel.com/Donatus Dasapurna Putranta)
Bangka Barat (Antara Babel) - Pos pelayanan terpadu (Posyandu) Balita di Desa Telak, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menembus enam besar lomba tingkat nasional.

"Keberhasilan menembus tingkat nasional tidak terlepas dari prestasi yang telah ditorehkan para kader Posyandu Semangka yang berhasil menyabet lomba di tingkat provinsi," kata Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kartika Yan Megawandi di Bangka Barat, Jumat.

Hal ini dikatakannya saat menyambut tim verifikasi dari Kementerian Kesehatan RI di Posyandu Semangka Desa Telak, Kecamatan Parittiga.

Ia berharap posyandu tersebut mampu menjadi yang terbaik sehingga memberikan dampak penularan bagi kader posyandu lainnya berbuat yang terbaik untuk kepentingan generasi selanjutnya.

"Kami berharap tim melakukan penilaian objektif dengan melakukan wawancara langsung dengan kader posyandu, hasil dari penilaian itu juga akan menjadi masukan bagi pengurus PKK untuk evaluasi," kata dia.

Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bangka Barat, Anissa Parhan Ali juga memberikan apresiasi positif atas prestasi yang ditorehkan Posyandu Semangka Desa Telak.

"Kami berharap keberhasilan ini mampu menjadi contoh bagi posyandu lain untuk bersama-sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama generasi penerus," kata dia.

Ia berharap seluruh pihak ikut berperan dalam program posyandu, mulai dari keluarga, kepala desa, tim penggerak PKK, kader posyandu dan lainnya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga