Senin, 26 Juni 2017

Polda Babel dan Distributor Sepakat Jaga Stabilitas Harga Sembako

id kapolda
Polda Babel dan Distributor Sepakat Jaga Stabilitas Harga Sembako
Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Anton Wahono saat memberikan sambutan dalam acara penandatangan nota kesepahaman bersama antara Polda Babel dengan distributor sembako di Pangkalpinang, Selasa (16/5). (Foto Antara/Try Mustika Hardi)
Kesepakatan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat Bangka Belitung, bukan untuk menghambat atau menekan para distributor yang ingin memperoleh keuntungan besar,
Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung bersama seluruh distributor sembako di wilayah itu sepakat menjaga stabilitas harga menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anton Wahono di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan pihaknya telah mengundang sejumlah distributor bahan pangan terkait penandatanganan nota kesepahaman untuk menjaga pasokan barang dan stabilitas harga pangan.

"Kesepakatan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat Bangka Belitung, bukan untuk menghambat atau menekan para distributor yang ingin memperoleh keuntungan besar," katanya.

Dia mengatakan, setelah ditandatangani nota kesepahaman tersebut diharapkan para distributor dapat berkomitmen melaksanakan apa yang telah disepakati.

"Saya harap rekan-rekan distributor tetap komitmen untuk menjalankan nota kesepahaman ini. Apabila dalam menjalankannya mengalami kesulitan segera koordinakan dan kita diskusi. Selain itu apabila ada oknum yang bermain segera laporkan kepada saya, pasti identitas pelapor saya lindungi, karena ini adalah kewajiban saya," ujarnya.

Dikatakannya, selain menjaga stabilitas harga dan stok pangan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindari monopoli perdagangan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Selain menstabilkan harga sembako, mudah-mudahan dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat berdampak pada penurunan inflasi Babel saat ini yang semakin tinggi," katanya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga