Jumat, 18 Agustus 2017

Anggota DPD RI Bantu UMKM di Kabupaten Bangka Tengah

id DPD bantu umkm
Koba (Antara Babel) - Dua anggota DPD RI dari daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Herry Elfian dan Bahar Buasan menyalurkan bantuan untuk para pelaku usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) di Kabupaten Bangka Tengah.

"Bantuan yang kami salurkan ini berupa 'hand seller' dan mesin pemotong rumput sebanyak 56 unit untuk 56 UMKM di enam kecamatan," kata Herry Elfian usai menyalurkan bantuan tersebut di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan pemberian bantuan itu dalam rangkaian kunjungannya bersama Bahar Buasan ke wilayah pemilihannya dengan harapan mampu memajukan sektor UMKM.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap pelaku usaha di daerah ini karena kami menilai sektor UMKM memiliki peran sangat fundamental dalam menggerakkan perekonomian di daerah itu," ujarnya.

Ia meminta para pelaku usaha bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk memajukan usaha mereka dalam rangka meningatkan kesejahteraan keluarga.

"Kami menyadari dalam kondisi ekonomi yang terus melemah saat ini, maka sektor UMKM memiliki peran yang sangat penting karena mereka banyak menyerap tenaga kerja," ujarnya.

Bahar Buasan mengatakan kunjungan ke daerah pemilihan merupakan agenda rutin untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Untuk bisa tahu apa yang diinginkan masyarakat tentu kami harus turun langsung dan berada di tengah mereka mendengarkan keluhan serta permintaan masyarakat," katanya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga