Senin, 26 Juni 2017

Pemkab Bangka Tengah Undang Imam Besar Mesir Safari Ramadhan

id masjid
Pemkab Bangka Tengah Undang Imam Besar Mesir Safari Ramadhan
Ilustrasi - Masjid. (Pixabay)
Selain imam besar dari Mesir, kami juga mengundang ustadz kondang nasional yaitu KH Mashudi dari Madura, Masyhuda Al-Mawwas dari Malang dan Andi Ridwan dari Malang,
Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengundang imam besar dari Mesir, Syaikh Assayid Abdul Salam untuk mengikuti kegiatan safari Ramadhan yang merupakan agenda rutin di daerah tersebut.

"Selain imam besar dari Mesir, kami juga mengundang ustadz kondang nasional yaitu KH Mashudi dari Madura, Masyhuda Al-Mawwas dari Malang dan Andi Ridwan dari Malang," kata Kabag Kesra Pemkab Bangka Tengah, Sulaiman di Koba, Senin.

Pemkab sudah menyusun jadwal safari Ramadhan yaitu selama 22 hari di 37 tempat ibadah, dimulai 29 Mei hingga 23 Juni 2017.

"Dalam safari Ramadhan kali ini diikuti ratusan pejabat daerah, semua kegiatan diikuti Plt Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh," jelasnya.

Adapun 37 titik safari Ramadhan tersebut, menurut Sulaiman tersebar di enam kecamatan yaitu Kecamatan Koba sebanyak sembilan titik, Kecamatan Lubuk Besar sebanyak empat titik, Kecamatan Namang sebanyak enam titik, Kecamatan Pangkalanbaru sebanyak tujuh titik. Selanjutnya Kecamatan Sungaiselan sebanyak empat titik dan Kecamatan Simpangkatis sebanyak tujuh titik.  

"Tujuan yang ingin kita capai melalui kegiatan safari Ramadhan tidak lain untuk semakin meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan, mendekatkan serta meningkatkan silaturahim antara jajaran pemerintahan dengan masyarakat, serta semakin memperluas syiar Islam," ujarnya.

Ia mengatakan, bentuk kegiatan safari Ramadhan berupa sahur bersama dilanjutkan shalat Subuh berjamaah, berbuka puasa bersama dilanjutkan shalat Maghrib berjamaah dan shalat Isya serta shalat tarawih berjamaah.

"Dalam kegiatan tersebut juga akan dibarengi dialog dengan jamaah untuk menampung aspirasi masyarakat dan menyerahkan sejumlah bantuan yang dibutuhkan," ujarnya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga