Jelang final Liga Champions, Zidane Sebut Ronaldo Lebih Baik Darinya

id ronaldo
Jelang final Liga Champions, Zidane Sebut Ronaldo Lebih Baik Darinya
Cristiano Ronaldo. (Reuters/Sergio Perez)
Cardiff (Antara Babel) - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan Cristiano Ronaldo lebih baik darinya jika mereka bermain bersama dalam satu tim.



Hal itu dikatakan Zidane pada sebuah konferensi pers menjelang duel final Liga Champions melawan Juventus di Cardiff, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu dini hari waktu Indonesia.



"Kami siap, kami telah bekerja keras untuk sampai di sini, kami berada pada saat yang sangat bagus dan kami siap," kata pelatih itu memulai konferensi pers, Sabtu.



"Ronaldo? Dia orang yang baik karena dia peduli dengan orang lain, tapi yang dia perjuangkan adalah dia selalu ingin menang. Dia memiliki sesuatu di dalam dirinya yang membuatnya menjadi pemimpin besar," kata Zidane yang pernah memperkuat Real Madrid dan Juventus.



"Jika kami bermain bersama, bintang tim tersebut adalah Cristiano Ronaldo karena dialah yang mencetak gol," katanya.



(Baca: Allegri: Juve harus "jahat" untuk taklukkan Real Madrid)



Terkait pertandingan nanti malam, pelatih berkebangsaan Prancis itu memprediksi bahwa laga itu akan berlangsung terbuka namun tidak terlalu ketat.



"Saya tidak berpikir itu akan menjadi pertandingan yang ketat, saya pikir ini akan menjadi pertandingan terbuka dan itu adalah hal terbaik untuk semua orang," ujarnya.



"Madrid difavoritkan? Tidak ada tekanan, Madrid tahu bagaimana menangani saat-saat seperti ini, itu tergantung para pemain, pelatih dan Anda sebagai wartawan," ucap Zidane.



Dia juga belum menyebutkan apakah akan memainkan Gareth Bale atau Isco sebagai pendamping Ronaldo di lini depan Los Blancos.



"Bale atau Isco? Saya tidak akan mengatakan siapa yang akan bermain. Seperti yang saya katakan minggu lalu, mereka adalah dua pemain yang bisa bermain bersama," lanjut Zidane.



Pada sisi lain, Zidane menyebut Juventus adalah lawan yang hebat untuk Madrid karena memiliki pemain yang kuat dan para penggemar yang sangat ingin melihat Juventus memenangi Liga Champions.



"Kami tahu, kami bermain melawan tim hebat dan penggemar sepak bola yang ingin melihat final yang hebat. Juventus bukan tim yang hanya bermain bertahan, mereka juga menyerang dengan sangat baik," katanya.



"Secara historis, mereka selalu memiliki tim yang hebat, dan sekarang mereka memiliki pemain yang sangat bagus serta menyerang," kata Zidane, demikian Football Espana.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga