Kamis, 29 Juni 2017

Pemerintah Kabupaten Bangka Tingkatkan Koordinasi Untuk Kelancaran Mudik Lebaran

id mudik
Pemerintah Kabupaten Bangka Tingkatkan Koordinasi Untuk Kelancaran Mudik Lebaran
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Perum Damri agar menyediakan armada angkutan dari Pelabuhan Belinyu ke sejumlah kota dalam provinsi,
Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan koordinasi dengan beberapa pihak untuk mendukung kelancaran arus mudik lebaran.

"Kami akan melakukan koordinasi dengan pihak Perum Damri agar menyediakan armada angkutan dari Pelabuhan Belinyu ke sejumlah kota dalam provinsi," kata Kasi Administrasi, Dinas PU Penataan Kota dan Perhubungan, Hendro di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan, selain koordinasi ke pihak Perum Damri pihaknya juga segera melakukan koordinasi dengan PT Pelni mengenai kesiapan kapal angkutan penumpang melalui Pelabuhan Belinyu.

"Koordinasi penting kami lakukan karena secara teknis penyedia armada angkutan baik bus Damri maupun kapal angkutan penumpang berada di perusahaan berbeda," ujarnya.

Secara teknis, kata Hendro, kondisi fisik Pelabuhan Penyeberangan Belinyu sudah cukup baik dan sudah siap dipergunakan sebagai sarana arus mudik dan balik lebaran 2017.

"Saya optimis, arus angkutan penumpang lebaran akan berjalan dengan lancar sesuai yang direncanakan karena persiapan sejak dini sudah dilakukan," ujarnya.

Dia mengatakan, jalan utama atau jalan nasional yang menghubungkan kota provinsi dan Kota Belinyu juga sudah dilakukan pelebaran sehingga arus kendaraan menjadi lebih lancar.

"Semua sarana infrastruktur, ketersediaan armada angkutan penumpang lembaran sudah siap sehingga masyarakat pemudik tidak mengalami hambatan," ujarnya.

Bahkan, kata dia, seperti tahun sebelumnya masyarakat di luar pulau Bangka yang hendak mudik dibantu oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan TNI AL menggunakan jasa angkutan kapal perang.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga