Jumat, 22 September 2017

Kapolres Bangka Barat Ingatkan Pemudik Cek Kendaraan

id mudik
Kapolres Bangka Barat Ingatkan Pemudik Cek Kendaraan
Ilustrasi - Ratusan kendaraan pemudik yang akan menyeberang ke Sumatera antre masuk kapal feri di Dermaga 3 Pelabuhan Merak, Banten. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)
Muntok (Antara Babel) - Kepala Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan para pemudik agar mengecek kondisi kendaraan yang akan digunakan untuk pulang kampung pada Idul Fitri 2017 agar selamat sampai tujuan.

"Lakukan pengecekan secara cermat kelengkapan dan kondisi kendaraan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang tidak diinginkan," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi di Muntok, Kamis.

Kondisi kendaraan yang layak akan memudahkan para pemudik menempuh perjalanan panjang menuju daerah asal masing-masing, baik yang menggunakan kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Selain itu, kelengkapan pribadi pengemudi juga perlu diperhatikan sebagai persyaratan pengemudi, seperti SIM, STNK dan kartu identitas diri lainnya.

"Kondisi kesehatan pengemudi juga perlu diutamakan untuk menjaga kewaspadaan saat menempuh perjalanan jauh. Jaga keselamatan diri dan barang bawaan," katanya.

Ia mengingatkan agar para pengemudi tidak mengonsumsi minuman beralkohol atau narkoba karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Keselamatan di jalan raya lebih utama, taati seluruh peraturan yang ada," kata dia.

Kapolres Hendro Kusmayadi berpesan para pemudik selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam perjalanan.

"Kami beserta jajaran selalu siap membantu menjaga situasi kamtibmas sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga," kata dia.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga