Selasa, 19 September 2017

Harga Daging Sapi di Muntok Tembus Rp130.000/Kg

id dagimg
Harga Daging Sapi di Muntok Tembus Rp130.000/Kg
Ilustrasi - Pedagang daging. (Foto Antara)
Kenaikan harga daging yang dimulai hari ini menyesuaikan harga kebutuhan produksi dan transportasi yang terus mengalami peningkatan,
Muntok (Antara Babel) - Harga daging sapi di tingkat pedagang di Pasar Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini mulai naik dan menembus Rp130.000 per kilogram.

"Kenaikan harga daging yang dimulai hari ini menyesuaikan harga kebutuhan produksi dan transportasi yang terus mengalami peningkatan," kata pedagang pengecer daging sapi Yudi, di Muntok, Minggu.

Ia mengatakan, pada hari sebelumnya daging sapi di pasar itu masih dijual dengan harga Rp120.000 per kilogram dan mulai hari ini naik Rp10.000.

"Harga terpaksa kami naikkan karena menyesuaikan kenaikan biaya transportasi, biaya pemotongan, dan tambahan ongkos pekerja," katanya.

Peningkatan harga daging sapi di pasar itu dikeluhkan konsumen, Lena, karena hari raya masih sekitar seminggu dan diprediksi akan terus meningkat hingga Idulfitri, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

"Kami berharap pemerintah dan instansi terkait turun langsung ke lapangan melihat kondisi harga-harga bahan pokok menjelang lebaran dan menindaklanjuti keluhan masyarakat," kata dia lagi.

Sebagai konsumen, ia merasa keberatan dengan peningkatan harga sejumlah kebutuhan pokok setiap kali menjelang Idulfitri.

"Kami heran setiap kali menjelang lebaran, harga pasti naik, pemerintah dan instansi terkait perlu turun tangan mengontrol harga, sehingga masyarakat tidak perlu pengeluaran lebih dan merasa diperhatikan," katanya pula.

Saat ini, harga daging ayam di pasar itu masih tergolong mormal, yaitu Rp28.000 per kilogram.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga