Senin, 26 Juni 2017

Tidak Difavoritkan, Meksiko Tetap Ingin Taklukkan Portugal di Piala Konfederasi

id meksiko
Tidak Difavoritkan, Meksiko Tetap Ingin Taklukkan Portugal di Piala Konfederasi
Timnas Meksiko. (Christian Petersen/Getty Images/AFP)
Kazan, Rusia (Antara Babel) - Manajer Timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, menyatakan walaupun tidak difavoritkan namun timnya tetap berpeluang untuk menaklukkan Portugal pada pertandingan Grup A Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Minggu malam nanti.

"Ini adalah kesempatan bagus sebagai sebuah tim untuk bersaing melawan tim dari elite internasional," kata Osorio mengomentari laga melawan Portugal dilansir dari ESPN, Sabtu waktu setempat.

Meksiko memang belum bermain pernah bertanding melawan tim-tim yang berada di 10 besar peringkat FIFA sejak dikalahkan Chile 0-7 pada Copa America Centenario musim panas tahun lalu. Untuk itu, Meksiko serius menatap pertandingan Grup A melawan Portugal yang merupakan Juara Piala Eropa 2016.

"(Portugal) adalah salah satu tim terbaik di dunia, mereka menyerang dan bertahan dengan baik dan mereka sulit dihentikan, ini adalah tim nasional yang luar biasa," kata Osorio.

"Tapi kami memiliki kesempatan untuk menang jika para pemain mampu melakukan semua yang telah kami kerjakan di hari-hari belakangan," tambah dia.

Osorio, bekas manajer Atletico Nacional, mengatakan kekuatan Portugal tidak hanya bertumpu pada Cristiano Ronaldo, melainkan kolektivitas tim Portugal yang mampu bertransformasi dari bertahan menjadi menyerang dengan cepat.

"Pertama, kita harus mengerti bahwa kami melawan Portugal dan bukan Cristiano Ronaldo," katanya.

"Ada pemain lain yang berkualitas... kami harus mengendalikan bola sebanyak mungkin. Kekuatan individu ada di sana, tapi yang menonjol adalah kolektivitas tim mereka," pungkas Osorio.

(Baca: Jadwal pertandingan Piala Konfederasi 2017)

(Baca: Rusia buka Piala Konfederasi dengan kemenangan 2-0 atas Selandia Baru)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga