Jumat, 18 Agustus 2017

Oknum Brimob Intimidasi Wartawan Ramai Dibahas Netizen

id Oknum Brimob Intimidasi
Oknum Brimob Intimidasi Wartawan Ramai Dibahas Netizen
Wartawan LKBN Antara Ricky Prayoga mengalami tindak kekerasan dari sejumlah oknum Brimob saat meliput ajang kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open Super Series di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu (18/6). (Instagram/@kopipluscorner)
Kenapa ini aparat? Kesetanan? Kok gak ada etikanya ya?"
Jakarta (Antara Babel) - Intimidasi yang dilakukan sejumlah oknum Brimob kepada seorang wartawan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menjadi viral dan ramai diperbincangkan netizen.

Video intimidasi yang diunggah akun media sosial Instagram Lambe Turah telah dilihat sebanyak 152.124 kali hanya dalam waktu 45 menit setelah disiarkan dan menuai ribuan komentar dari pada netizen.

Para netizen pun mengecam tindakan aparat yang mengintimidasi hingga melakukan kekerasan terhadap Ricky Prayoga yang akan mengantre di sebuah ATM sebelum meliput kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu sore pukul 15.00 WIB.

"Kenapa ini aparat? Kesetanan? Kok gak ada etikanya ya?" tulis seorang netizen dengan nama akun @Nancyandria, Senin dini hari.

"Petugasnya baperan yak," tulis netizen lainnya dnegan akun @oktiarakusputriani.

"Arogan, baru jadi Brimob saja angkuh. Merasa hebat kali manusia-manusia ini," demikian tulis @ria_soedarto93.

Sejumlah netizen juga berharap agar insiden ini diteruskan ke ranah hukum agar memberikan efek jera bagi para oknum aparat yang melakukan intimidasi kepada masyarakat.

"Laporkan!! biar kapok dan enggak sok jagoan lagi!" tulis @mrosasiosinaga.

"Laporin aja, ini mah semena-mena," tulis @nonachrstna.

Setelah kejadian itu, Ricky mengaku telah berdamai dengan oknum aparat terkait kendati saat berjabat tangan oknum dengan inisial A menyalami tanpa menatap wajah Ricky.

Ricky mengaku kondisi fisiknya baik-baik saja kendati mengalami nyeri akibat tindakan intimidasi oleh oknum tersebut.

"Kondisi fisik saya baik-baik, tapi adalah beberapa nyeri mungkin karena ada yang tertarik atau mengenai sesuatu dari pakaian mereka," kata Ricky Prayoga.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga