Jumat, 18 Agustus 2017

DPD: Jaga Kebersamaan dan Perkuat Persatuan Bangsa

id DPD, OSO, Kebersamaan
DPD: Jaga Kebersamaan dan Perkuat Persatuan Bangsa
Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang. (antaranews.com)
Seluruh elemen bangsa Indonesia agar turut berpartisipasi dan berkontribusi pada pembangunan bangsa dan negara tanpa membedakan suku, agama, atau golongannya,
Jakarta (Antara Babel) - Ketua DPD RI mengingatkan bangsa Indonesia untuk menjaga kebersamaan serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa guna membangun bangsa dan negara.

"Seluruh elemen bangsa Indonesia agar turut berpartisipasi dan berkontribusi pada pembangunan bangsa dan negara tanpa  membedakan suku, agama, atau golongannya," kata Oesman Sapta melalui siaran pers dari DPD RI yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut Oesman Sapta, perbedaan adalah anegrah dari Allah SWT yang menjadikan Indonesia lebih kuat, karena saling bertoleransi dan menghargai dalam kebhinnekaan.

Bangsa Indonesia, kata dia, akan menjadi bangsa yang mundur jika sampai saat ini masih mempersoalkan perbedaan.

Oesman juga mengingatkan agar bangsa Indonesia agar seluruh elemen bangsa Indonesia menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bangsa Indonesia, sudah selesai dengan perbedaan suku dan ras. Bangsa Indonesia juga sudah selesai dengan Pancasila sebagai ideologi negara. Jangan sampai ada ideologi terlarang yang merusak nilai kebangsaan Indonesia," katanya.

Oesman juga mengingatkan agar elemen bangsa Indonesia, tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita "hoax" yang dapatr merusak kerukunan dan persatuan bangsa.

Editor: Rustam Effendi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga