Kamis, 29 Juni 2017

Polres Bangka Tengah Libatkan 300 Personel Untuk Amankan Lebaran

id polres
Polres Bangka Tengah Libatkan 300 Personel Untuk Amankan Lebaran
Logo Polres Bangka Tengah. (Ist)
Koba (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melibatkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan Lebaran di wilayah hukum daerah itu.

"Sebanyak 300 personel kami tempatkan di beberapa titik rawan," ujar Kapolres Bangka Tengah AKBP Frengky Yusandhi di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan pihak kepolisian yaitu kawasan wisata Pantai Kebang Kemilau, Pantai Terentang dan pusat keramaian lainnya.

"Dua objek wisata ini diprediksi akan ramai saat Lebaran karena lokasinya berada di pinggir jalan raya yang akses transportasinya lebih mudah," ujarnya.

Pihaknya sudah menggelar apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel yang ditugaskan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

"Gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan anggota dan fasilitas pendukung lainnya, sebelum personel tersebut ditempatkan pada posisi masing-masing," ujarnya.

Ia mengatakan, gelar pasukan juga dihadiri pihak pemerintah daerah karena daerah juga berkepentingan untuk menjadikan suasan kondusif dan terkendali.

"Kami juga sudah mendirikan posko pengamanan Lebaran pada beberapa titik di daerah ini," ujarnya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga