Senin, 25 September 2017

Polsek Payung Gelar Upacara HUT RI di Pedalaman Pangkalan Batu

id polsek payung
Polsek Payung Gelar Upacara HUT RI di Pedalaman Pangkalan Batu
Dokumentasi - Polsek Payung dan rombongan saat menunju daerah pedalaman Pangkalan Batu, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk menggelar upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8). (antarababel.com/Juniardi)
Toboali (Antara Babel) - Kepolisian Sektor Payung Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di daerah pedalaman Pangkalan Batu Desa Ranggung guna meningkatkan kecintaan warga pedalaman kepada Tanah Air.

"Dengan menggunakan sampan menyusuri sungai dan hutan serta berjalan kaki sekitar satu kilometer dengan waktu tempuh dua jam lebih kita tiba di Dusun Pangkalan Batu dan langsung mengelar upacara HUT RI," kata Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto melalui Kapolsek Payung Iptu Yandri di Toboali, Jumat.

Ia mengaku bangga ketika berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di Dusun Pangkalan Batu karena selama ini belum pernah bendera merah putih berkibar di daerah itu.

"Rasa bangga sangat luar biasa setelah berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di daerah pedalaman ini," katanya.

Yandri mengatakan upacara yang dilaksanakan bersama Koramil, pasukan pengibar bendera dari Kecamatan Payung, serta elemen masyarakat itu berjalan dengan aman, tertib dan khidmat.

"Warga dusun sangat senang karena dapat merayakan HUT RI," ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian Polsek Payung dan Koramil dengan menggambarkan betapa berat perjuangan dan pengorbanan para pejuang kemerdekaan.

"Dengan berkibarnya Merah Putih di dusun ini diharapkan rasa cinta Tanah Air akan terus bertambah bagi masyarakat yang ada di daerah ini," katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Samsir Patolmuin mengapresiasi kegiatan upacara di pedalaman Dusun Pangkalan Batu tersebut.

"Kegiatan ini sangat luar biasa dan masyarakat dusun mengatakan kegiatan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan," katanya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga