Senin, 25 September 2017

PT Timah Sebar 100 Ekor Sapi Kurban

id timah kurban
PT Timah Sebar 100 Ekor Sapi Kurban
Salah satu sapi kurban yang disalurkan PT Timah (Persero) Tbk. (antarababel.com/Aprionis)
Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Timah (Persero) Tbk bersama mitra kerja menyalurkan 100 ekor sapi untuk kurban agar masyarakat di lingkungan operasional perusahaan ini dapat bersuka cita merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah.

"Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan dan juga mitra-mitranya kepada masyarakat di lingkungan perusahaan, dan diharapkan masyarakat dapat ikut merasakan kehadiran perusahaan pada momen kemeriahan Idul Adha," kata Kepala Bidang Humas PT Timah, Anggi Siahaan, di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menjelaskan sebanyak 100 ekor sapi untuk kurban tersebut disebar pada beberapa titik di Pulau Bangka, di antaranya Sungailiat, Belinyu, Mentok, Tempilang, Cupat, Simpang Rimba, dan Toboali.

Selain itu, hewan untuk kurban juga disebar ke wilayah operasional di Belitung, Belitung Timur, dan Kundur, Provinsi Kepulauan Riau.

"Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat agar PT Timah tetap eksis dan dapat berperan lebih banyak dalam kegiatan-kegiatan sosial masyarakat di sekitar perusahaan," ujarnya pula.

Menurut Anggi melalui kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi antara PT Timah dengan pemerintah daerah dan masyarakat di sekitar perusahaan.

"Selaku entitas negara, perusahaan juga berkomitmen untuk melakukan sesuatu agar eksistensi BUMN ini dapat semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena itu dukungan dari masyarakat sangat kami butuhkan," ujarnya lagi.

Camat Sungailiat Kabupaten Bangka Suhardi bersyukur dan berterima kasih atas bantuan hewan kurban dari PT Timah.

Ia menuturkan ketika masih kecil, usia BUMN itu diprediksi hanya akan beberapa tahun lagi.

"Nyatanya hingga saat ini PT Timah tetap eksis dan terus memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat," ujarnya.

Kepala Desa Rebo Tohidin merasa haru dan bangga karena setiap tahun masyarakat di lingkungannya selalu mendapatkan daging kurban dari PT Timah.

"Kami mendoakan semoga BUMN ini selalu diberikan kelancaran dalam setiap kegiatan usahanya," ujarnya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga