Senin, 25 September 2017

Ditlantas Polda Babel Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas ke Pelosok Wilayah

id Ditlantas, Sosialisasi, Lalu Lintas
Ditlantas Polda Babel Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas ke Pelosok Wilayah
Personel Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung memasang himbauan keselamatan berlalu lintas di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (13/9/2017). (antarababel.com/Try Mustika Hardi)
Daerah pelosok yang kami lakukan sosialisasi di antaranya Desa Pulau Dapur, Desa Pulau Besar, Desa Pulau Nangka, Desa Tanjung Berikat dan Pantai Penyusuk,
Pangkalpinang (Antara Babel)  - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung menyosialisasikan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat yang ada di daerah pelosok di wilayah itu.

Dirlantas Polda Kepulauan Kombes Pol Valentino Alfa melalui Kasi STNK Kompol Jacson di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan kampanye keselamatan berlalu lintas ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih tertib dalam berkendara.  

"Daerah pelosok yang kami lakukan sosialisasi di antaranya Desa Pulau Dapur, Desa Pulau Besar, Desa Pulau Nangka,  Desa Tanjung Berikat dan Pantai Penyusuk," katanya.

Dikatakannya,  sosialisasi keselamatan berlalu lintas tersebut pada Jumat (15/9) akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat yakni ke Pantai Tanjung Kalian dan Tanjung Ular.

"Materi yang kami sampaikan dalam sosialisasi ini mengenai masalah pemutihan pajak. Kami juga bersosialisasi dengan anak sekolah, membagikan komik lalu lintas, membagikan alat tulis dan bingkisan," ujarnya.

Jacson mengatakan,  dalam sosialisasi yang mereka laksanakan tersebut,  ternyata banyak masyarakat yang belum tahu tentang adanya pemutihan pajak kendaraan.

"Sosialisasi yang kami laksanakan tersebut mendapat respon yang sangat baik dari maayarakat.  Mereka juga mengharapkan adanya samsat keliling datang ke tempat mereka," katanya.

Dikatakannya,  dalam kegiatan tersebut,  pihaknya juga memasang himbauan keselamatan lalu lintas di daerah Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, karena di daerah itu paling rawan terjadi kecelakaan.

"Dengan adanya himbauan ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Kepulauan Bangka Belitung dapat turun ke depannya," ujarnya.

Editor: Rustam Effendi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga