Pasangan suami istri, Sukardjo dan Suniarsih warga Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendoakan PT Timah Tbk tetap jaya, sebab keberadaan perusahaan tambang itu sangat membantu pelaku usaha kecil dalam  mengembangkan usahanya.
 
"Saya optimis bisa maju, apalagi dibina dan dibantu oleh PT Timah," kata Sukardjo yang bergelut di usaha dagang keramik di Pemali, Selasa. 
 
Ia mengatakan memulai suatu usaha memang membutuhkan suatu keberanian, agar dapat memacu keinginan untuk terus berupaya menghasilkan pendapatan dari usaha itu.
 
"Pertama harus berani, percaya diri, yang jelas selalu berusaha untuk mendatangkan pembeli dan yang paling penting berdoa,'' jelasnya.
 
Ia melanjutkan berkat bantuan dari program mitra binaan PT Timah Tbk, usaha dagangan keramik miliknya dapat terbantukan, baik dari segi modal maupun fasilitas dan melalui program ini sangat membantu wiraswasta kecil di Bangka.
 
Sementara, Suniarsih berharap agar PT Timah Tbk kedepannya dapat lebih maju dan lebih memberikan dampak positif kepada pelaku usaha kecil lain, khususnya yang ada di Bangka.
 
Ia menambahkan sebelumnya usaha yang digeluti tersebut memang tidak sebesar seperti sekarang, akan tetapi sejak bergabung ke dalam program binaan, modal serta keramik dagangannya pun bertambah.
 
Seperti usaha keramik saat ini memiliki berbagai bentuk unik, seperti guci berbagai ukuran serta tempat makanan prasmanan, Toples dan ada juga yang dapat dijadikan pajangan untuk memperindah ruangan. Untuk harganya sendiri bervariasi, dimulai dari ratusan ribu rupiah, hingga jutaan tergantung ukuran serta kegunaan keramik tersebut.
 
"Harganya dari ratusan ribu hingga jutaan, tapi bisa dinegolah. Kadang ada juga yang kita kreditkan tapi untuk orang yang dikenal saja, supaya enak kedepannya. Kita buka sampai malam juga, karena di rumah sendiri," kata Suniarsih.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019