Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan meresmikan "Novilla Cooking Class" di Resto Hans Novilla Boutique Sungailiat yang sebelumnya sudah dibuka di hotel Novilla pada awal bulan Maret lalu.

"Novilla Cooking Class" kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Selasa, merupakan kelas memasak yang menjadi salah satu inovasi dan komitmen untuk membantu generasi muda menghadapi tantangan zaman dalam mencari pekerjaan.

"Dengan pengetahuan yang didapat dari pembelajaran memasak dapat membantu angkatan kerja untuk membuka usaha kecil atau referensi dalam mencari pekerjaan," jelasnya.

Menurutnya, menyelenggarakan kelas memasak ini sebagai salah satu bentuk upaya membantu Pemerintah Kabupaten Bangka menambah keterampilan usia kerja dengan keahlian memasak.

Sementara itu, General Manager Novilla Boutique and Resto, Alfons Abi mengatakan pelajaran memasak ini sejak pertama dibuka awal bulan Maret lalu sudah dipenuhi peserta yang langsung menjadi terobosan baru dunia resto yang pertama kali di Kabupaten Bangka.

"Program pelajaran memasak yang kami lakukan ini merupakan terobosan baru dan yang pertama kalinya di Kabupaten Bangka, dan saya optimis program ini dapat berjalan sukses sesuai yang diharapkan karena didukung oleh minat masyarakat," jelasnya.

Diharapkan dengan pengetahuan yang didapat dari pembelajaran memasak dari Novilla bisa membantu masyarakat untuk membuka usaha kecil terutama dibidang kuliner baik makanan khas Bangka atau pun jenis makanan lainnya dalam mendukung program kepariwisataan yang dicanangkan pemerintah Kabupaten Bangka.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019