PLN Wilayah Bangka Belitung mengajak masyarakat kepulauan yang ada di wilayah administrasi Kabupaten Bangka Selatan menggunakan kompor listrik agar dapat lebih berhemat dan aman.

"Kompor induksi ini menggunakan listrik, di mana biayanya lebih hemat jika dibandingkan dengan menggunakan kompor gas dan ini telah diujikan oleh mahasiswa Institut Pertanian Bogor," kata Manager PLN Area Bangka Eko Priandana usai bersilaturahmi dengan Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer di Toboali, Selasa.

Menurut dia, bagi masyarakat kepulauan kompor listrik adalah merupakan solusi, karena sulitnya mendapatkan gas LPG, terutama di Pongok, Celagen dan Pulau lainnya.

Selain, mensosialisasikan penggunaan kompor listrik, pihaknya juga memperkenalkan produk lainnya yakni motor listrik.

"Yang jelas listrik kita saat ini dipastikan sudah bisa mencukupi kebutuhan masyarakat. Keuntungan menggunakan kompor listrik selain hemat, masyarakat juga tidak perlu antri mencari gas maupun BBM di SPBU," katanya.

Ia mengatakan untuk mensosialisasikan kompor listrik dan motor listrik pihaknya akan menggandeng pemda untuk memfasilitasi.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pemda dengan harapan dapat di fasilitasi terkait sosialisasi penggunaan kompor dan motor listrik," katanya.

Ia juga mengatakan bagi masyarakat kepulauan yang menggunakan kompor listrik maka PLN akan memberikan diskon tambah daya sampai dengan 75 persen.

"Yang memakai kompor listrik akan kami berikan potongan harga sampai 75 persen ketika mengajukan tambah daya," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019