Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Toni Purnama memimpin sidang paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Babel sisa masa jabatan 2014-2019, Hardijono yang menggantikan HK Junaidi, salah satu korban Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang pada Oktober 2018.

"Hardijono merupakan satu anggota dewan tersisa menggantikan para Anggota DPRD yang meninggal dunia tahun lalu akibat kecelakaan pesawat Lion Air JT610. Ia menggantikan HK Djunaidi dari Fraksi Demokrat," kata Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, Hardijono ini PAW keenam karena lima orang PAW sebelumnya yaitu Harpan Efendi (PAN), Ismail Siddik (PKB), Sri Subekti Mulyaningsih (Golkar), Kapid Ma'id (PKS) dan Abdul Rasyid Saliman (PPP) sudah lebih dulu dilantik bulan lalu.

Pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di gedung Paripurna DPRD Babel berlangsung khidmat. Sebelum acara, Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya memimpin seluruh anggota DPRD dan undangan untuk mengheningkan cipta mengenang para korban Lion Air JT610.

Peresmian dan pengambilan sumpah jabatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Toni Purnama. Hadir dalam barisan pimpinan sidang diantaranya Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Wakil Ketua, Hendra Apollo dan Dedy Yulianto dan Wakil Gubernur, Abdul Fattah.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019