Dagangan makanan khas yang dilakoni Nurismawaty warga Matras Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat bertahan berkat PT Timah Tbk sehingga terus berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

"Alhamdulillah berkat bantuan PT Timah usaha saya bisa bertahan dan berkembang dengan baik," kata Nurismawaty di Pantai Matras, Selasa.

Nurismawaty mengaku sudah 11 tahun mengadu nasib dengan berjualan makanan dan minuman di Pantai Matras, namun dalam kurun waktu itu dirinya sulit mengembangkan usahanya.

"Duluken modal pas-pasan, jadi barang yang dijual ge ape ade e, dak banyak jenis makanan kek minuman e," katanya.

Setelah itu, timbul keinginan untuk mengembangkan usaha tersebut jauh lebih baik lagi dari sebelumnya.

Harapan yang diinginkan Nurismawaty akhirnya terwujud setelah puluhan pelaku usaha kecil di daerah ini diajak studi banding oleh PT Timah Tbk.

"Disana kami diajarkan cara menata dan mengelola warung kuliner agar diminati banyak pengunjung. Pokoknya kami banyak dapat ilmu saat studi banding itu," katanya.

Usai studi banding, puluhan pelaku usaha ditawarkan menjadi mitra binaan PT Timah Tbk termasuk Nurismawaty.

"Setelah tu, ku ngajuan pinjaman dan alhamdulillah prosesnya cepat dan mudah, terima kasih PT Timah Tbk usaha saya akhirnya bisa bertahan dan berkembang sampai saat ini," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019