Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, didampingi Sekda Babel, Yan Megawandi, dan Staf Khusus Gubernur Babel, Budiman Ginting, memimpin Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

"Saat ini kita perlu membangun stabilitas kinerja agar sesuai dengan kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Oleh karena itu kita menggelar rapat ini," kata Abdul Fatah, di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, dengan menggelar rapat evaluasi SAKIP, Pemprov Babel menyamakan persepsi dan mencari solusi adanya beberapa kinerja OPD yang masih belum memuaskan dan belum sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Babel.

"Dengan menyamakan persepsi, mari kita diskusikan, benahi apa yang masih kurang dan tindaklanjuti karena yang diinginkan oleh masyarakat Babel yaitu hasil kinerja kita yang optimal dan efisien," ujarnya.

Staf Khusus Gubernur Babel, Budiman Ginting mengatakan, untuk SAKIP saat ini Babel sudah memperoleh predikat B dengan nilai 67,17.

"Hasil dengan bobot ini, ternyata nilai kita pada tahun 2018 yang paling banyak kita kerjakan adalah pelaporan. Maka, ini masih sangat besar kemungkinan kita untuk naik pada grade yang lebih tinggi dengan membenahi beberapa OPD yang masih dinilai kurang," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019