Sebanyak 3000 orang kader partai Gerindra dan Relawan dari Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipastikan akan menghadiri Kampanye Akbar Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto di Lapangan Bola Pasir Putih Kota Pangkalpinang.

"Dari informasi yang kami himpun, jika tidak ada halangan, rencananya besok, Kamis (4/4) kurang lebih di perkirakan 3000 orang kader dan relawan akan ikut menghadiri kampanye akbar di Pangkalpinang," Kata Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bangka Selatan, Samsul Bahri di Toboali, Rabu.

Ia mengatakan dari jumlah keseluruhan 3000 orang yang akan hadir ini ada kemungkinan bertambah jumlahnya, karena ada kabar bahwa sudah ada relawan asal Bangka Selatan sudah berangkat terlebih dahulu.

"Sudah ada relawan yang berangkat terlebih dahulu kurang lebih sebanyak 200 orang dan jumlah ini kemungkinan akan bertambah," katanya.

Ia mengatakan untuk wilayah Toboali rencananya para kader dan relawan akan dikumpulkan terlebih dahulu di Gedung Nasional Kecamatan Toboali sekira pukul 06.00 Wib.

"Kami yang di Toboali kumpul terlebih dahulu di Gedung nasional dan akan berangkat pukul 07.00 wib dengan cara konvoi, sedangkan untuk relawan dan kader di tujuh kecamatan lainnya akan diberangkatkan melalui wilayah masing-masing," katanya.

Selain itu, partai koalisi pasangan capres 02 ini juga ikut diundang untuk menghadiri kampanye akbar tersebut.

"Partai koalisi juga kami undang, namun untuk jumlah personel yang bergabung belum diketahui berapa yang akan ikut berangkat," katanya.

Ia menghimbau kepada seluruh relawan dan kader yang hendak menuju ke Pangkalpinang untuk mengikuti kegiatan kampanye akbar harus bisa menjaga kondusifitas situasi termasuk mematuhi aturan lalu lintas.

"Saya minta jaga ketertiban, kebersihan dan jaga keselamatan diri serta patuhi aturan lalu lintas ketika konvoi," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019