PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN Babel) siap mengamankan pasokan listrik selama masa kampanye di wilayah itu dengan melakukan koordinasi secara intensif bersama berbagai pihak terkait.

"Koordinasi terus kami lakukan dengan baik dengan pemerintah daerah, KPUD, maupun tim kampanye masing-masing partai maupun capres dan cawapres," ujar manajer UP3 Bangka, Eko Prihandana, Kamis. 

Seperti kegiatan kampanye akbar oleh Capres nomor urut dua yang digelar di lapangan pasir Putih, Pangkalpinang hari ini, pihaknya melakukan koordinasi secara intensif demi kelancaran kegiatan tersebut.

Genset untuk pasokan listrik di lokasi acara berkapasitas 100 kVA  dan 25 kVA yang disediakan oleh pihak penyelenggara sebelumnya sudah dicek dan diuji beban oleh petugas PLN.

Selain itu, lokasi tersebut juga dibackup dengan dua penyulang utama PLN dan dua buah genset kapasitas 114 kVA. Keamanan pasokan dibackup sebanyak tiga lapis untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan yang tidak diinginkan.

PLN juga menyiagakan petugas di titik-titik penting kegiatan selain di lapangan bola pasir putih, yaitu masiid jami dan bandara depati amir. Di masing-masing titik terdapat tiga hingga empat petugas siaga, selebihnya petugas siaga di pusat listrik, jaringan dan gardu.

"Kami berharap semua kegiatan kampnye lancar tanpa ada suatu halangan apapun," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019