Indonesian Port Corporation (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepualuan Bangka Belitung, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pendidikan guna memajukan pendidikan di daerah itu.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan untuk sarana pendidikan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal," kata General Manager Keuangan dan SDM IPC Tanjung Pandan, Saripudin di Tanjung Pandan, Rabu.

Bantuan tersebut, kata dia, berupa pembangunan akses jalan di kampus Akademi Manajemen Belitung (AMB) dengan nilai Rp150 juta berasal dari dana tanggung jawab sosial perusahaan.

"Program ini merupakan lanjutan dari program "Direksi Mengajar" karena butuh proses dan pihak civitas akademika harus mengajukan proposal terlebih dahulu. Hari ini kami serahkan dalam bentuk penandatanganan berita acara kesepakatan," ujarnya.

Sebelumnya, kata dia, IPC Tanjung Pandan juga telah menyerahkan bantuan pendidikan kepada sepuluh mahasiswa di Akademi Manajemen Belitung sebagai wujud kepedulian perusaahan pada dunia pendidikan.

"Program ini akan berkelanjutan. Karena bentuk sinergi BUMN dengan civitas akademika perguruan tinggi biasanya berupa bantuan pendidikan melaui dana CSR ini sebagai bentuk responsibilitas perseroan kepada lingkungan," katanya.

Dikatakannya, IPC akan tetap berkomitmen dan berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di berbagai daerah.

"Jadi komitmen kami tidak hanya di batas Belitung saja karena memang pelabuhan Indonesia cakupannya luas sehingga tidak menutup kemungkinan di daerah lain," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019