Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono melantik pengurus Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Kabupaten dan Kota yang ada di daerah itu.

"Pelantikan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membesarkan organisasi sebagai wadah berkumpul dan bersilaturahmi keluarga besar polri," kata dia di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan KBPP Polri merupakan bagian dari Polri, sebagai orang tua dirinya mengajak dan mendorong seluruh keluarga besar polri dapat berperan aktif dan melibatkan diri dalam menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing.

"Selain itu, saya juga berharap KBPP Polri dapat lebih aktif, termasuk membantu kepolisian untuk menangkal informasi bohong atau hoax dan menjaga sara serta ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2019," katanya.

Tidak hanya itu, Kapolda Babel juga berpesan agar seluruh anggota KBPP Polri dapat menularkan nilai nilai kedisiplinan yang didapat kepada masyarakat.

"Saya berharap setelah dilantik KBPP Polri dapat menjadi tauladan, karena membawa simbol-simbol kepolisian, untuk itu harus patuhi hukum dan mengedepankan komunikasi," katanya.

Sebagai mitra kepolisian, KBPP Polri merupakan etalase terdepan dalam rangka menyampaikan kepentingan polri kepada masyarakat sekaligus menyerap aspirasi.

Wakil Ketua KBPP Polri Babel, Hadi Susilo mengharapkan agar KBPP Polri dapat terus berkembang, apalagi yang pada umumnya organisasi tersebut diisi oleh anak-anak yang notabene orang tuanya adalah anggota polri.

"Kami berharap, KBPP Polri Babel terus berkembang dalam artian positif, dalam halnya membantu sebagian tugas Polri, utamanya dibidang kamtibmas," katanya.

Adapun ketua Pengurus Kabupaten dan Kota KBPP Polri yang dilantik langsung oleh Kapolda Babel, Brigjen Istiono yakni:

KKBPP Polri Resort Pangkalpinang
Ketua         :Wenki

KBPP Polri Resort Bangka
Ketua         :Sabaruddin Mahawi

KBPP Polri Resort Bangka Selatan
Ketua          :Eko Septianto Rasyim

KBPP Polri Resort Bangka Barat
Ketua         : Dian Kusno Hadi

KBPP Polri Resort Bangka Tengah
Ketua         : Budi Randa Hutagalung

KBPP Polri Resort Belitung
Ketua           :Kusumah Kosasih

KBPP Polri Resort Belitung Timur
Ketua          :Kushendro

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019