Kepolisian Sektor Pemali, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar patroli dengan personel TNI dari Koramil daerah itu untuk memastikan keamanan Pemilu 2019.

Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto melalui Kapolsek Pemali Ipda Meidy Aryanto , melalui pesan singkatnya, Kamis mengatakan, kegiatan patroli personel bhabinkamtibmas dengan personel babinsa dari Koramil Sungailiat Serda Hasanudin, bagian upaya untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat pada pelaksanaan Pemilu 2019.
   

"Patroli gabungan ini sudah beberapa kali kami dilakukan diseluruh desa secara bertahap," katanya.

Selain memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakat di wilayah itu kata dia, kegiatan patroli juga sebagai kegiatan berjenjang Polri mengajak masyakarat turut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

"Saya imbau masyarakat di Kecamatan Pemali yang tersebar di enam desa, untuk meluangkan waktu pada 17 April 2019 dengan datang ke TPS menyampaikan hak suaranya memilih calon presiden dan wakilnya termasuk memilih calon wakil rakyat di legislatif," jelasnya.

Suara masyarakat yang disampaikan sesuai hati nuraninya, pada pemilu serentak 2019 menurut dia, akan menentukan pembangunan bangsa lima tahun kedepan.

Sinergitas TNI dan Polri melalui patroli gabungan pengamanan pemilu kata dia, suatu jawaban mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong atau hoax yang dapat menimbulkan keresahan.

"Komitmen TNI Polri, menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat menyampaikan hak pilihnya, dan saya optimis pelaksanaan pemilu serentak 2019 yang bersejarah ini dapat berjalan lancar, aman, damai dan kondusif di wilayah Kecamatan Pemali," jelasnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019