Team basket BMNL keluar sebagai juara dalam kompetisi open turnamen Cakra Cup 2019 di Sungailiat, Bangka. BMNL sukses mengukir prestasi di Cakra Cup usai menyudahi perlawanan Buana Sport dengan skor 89-78.

Pertandingan final antara BMNL melawan Buana Sport yang digelar di Lapangan Setia Kuday di Sungailiat Kabupaten Bangka, Minggu itu disaksikan ribuan warga dan peminta basket.

Sementara juara ketiga diraih SETIA setelah mengalahkan Uber Jaya dengan skor 104-59. Keempat tim berkompetisi menghibur masyarakat dan pecinta bola basket.

Laju pertandingan final berlangsung sengit. Sahut-sahutan masing-masing pendukung team membuat suasana semakin riuh dan bersemangat.

Pasalnya, hadirnya pemain profesional mantan timnas Abraham Damar Grahita dan mancanegara seperti Jarron Tevanti Crump dan Jemell Devon Cherry asal Amerika Serikat (AS).

"Pertandingan open turnamen Cakra Cup 2019 menghibur, good game sih, permainannya menarik. Pokoknya good luck untuk mereka," kata Abraham.

Menurut Abraham, kunci menjadi pemain bola basket yang sukses adalah dengan kerja keras, semangat, dan doa.

"Untuk jadi pemain sukses kita harus kerja keras ya, semangat terus, sekolah, dan doa yang banyak," ucap dia sembari tersenyum.
Ribuan warga menyaksikan pertandingan final turnamen basket Cakra Cup 2019. (babel.antaranews.com/Irwan Arfa)


Wakil Ketua Umum Pengprov Perbasi Babel Bambang Patijaya (BPJ) mengucapkan selamat kepada BMNL yang menjadi juara open turnamen Cakra Cup 2019.

"Saya pikir, pertandingan tadi sangat seru, pemain Jemell Devon Cherry dari BMNL juga tadi melakukan slum dunk, itu keren disambut gemuruh penonton," ujarnya.

"Kejar mengejar poin pun terlihat ya, di kuarter pertama dan kedua antara team BMNL dan Buana Sport," kata Bambang Patijaya menambahkan.

Tak lupa dirinya juga menghaturkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada masyarakat, panitia Cakra Cup 2019, dan PT. Bangka Cakra Karya atas dukungannya terhadap kompetisi open turnamen Cakra Cup dari awal hingga selesai.

"Saya sangat berterimakasih, mudah-mudahan pertandingan final ini bisa dinikmati oleh kita semua, terimakasih juga saya ucapkan kepada panitia Cakra Cup 2019, dan PT. Bangka Cakra Karya atas support-nya," terang Bambang.

Sekali lagi mewakili Pengprov Perbasi Babel, tokoh muda Babel itu mengucapkan selamat kepada BMNL, Buana Sport, SETIA, Uber Jaya, dan team lainnya yang sudah mengikuti kompetisi Cakra Cup 2019 dari awal hingga selesai.

"Semua team yang ikut kompetisi telah berkerja keras, dan bertanding dengan sportif dan kompak. Salam olahraga," ujar tokoh pemuda Babel yang akrab disapa BPJ tersebut.

Ketua Panitia Cakra Cup 2019 Budi mengemukakan final kali ini sangat menghibur dan luar biasa, ribuan masyarakat penonton hadir, bahkan lebih banyak dari pertandingan semifinal kemarin.

"Pertandingan final BMNL vs Buana Sport sangat menghibur masyarakat, di awal kuarter mereka sudah memainkan permainan terbaiknya," jelasnya.

Terlebih hadirnya pemain mancanegara seperti Jarron Tevanti Crump dan Jemell Devon Cherry, aksi permainan mereka bagus. Semoga memotivasi pemain bakset lainnya khususnya di Babel.

"Saya juga ucapkan terimakasih kepada panitia dan semua team yang sudah bertanding sportif. Dan tak lupa kami berterimakasih sepenuhnya kepada PT. Bangka Cakra Karya telah mendukung acara ini, sampai jumpa lagi di Cakra Cup 2020," ujar Budi bersemangat.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019