Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai mendistribuskan logistik Pemilu 2019 ke 81 desa dan kelurahan.

Ketua KPU Kabupaten Bangka, M. Hasan di Sungailiat, Senin mengatakan, semua logistik Senin ini didistribusikan ke 81 desa dan kelurahan melalui jasa angkutan PT. Pos.

"Pendistribusian logistik dimulai dari daerah jangkauan terjauh seperti di Kecamatan Mendo Barat dan Kecamatan Belinyu yang memakan waktu lebih dari dua jam," katanya.

Dia mengatakan, logistik akan kembali digeser atau dikirim dari kelurahan dan desa ke seluruh tempat pemungutan suara (TPS) pada satu hari sebelum pelaksanaan pencoblosan.

"Hari ini pengiriman logistik sampai ke tingkat kelurahan dan desa, kemudian dilanjutkan pengiriman ke TPS satu hari sebelum pelaksanaan pencoblosan," jelasnya.

Logistik yang dikirim ke 81 desa dan kelurahan, kata dia, meliputi 4.355 kotak dan 3.484 bilik suara dengan menggunakan 40 armada truk.

Dia mengatakan, seluruh logistik dinyatakan lengkap termasuk surat suara yang sebelumnya mengalami keterlambatan pengiriman dari KPU Pusat.

"Semua kelengkapan logistik pemilu termasuk surat suara yang terlambat pengiriman sudah lengkap dan langsung dilakukan pelipatan tadi malam sampai jam 04.00 WIB dini hari," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019