Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) memberikan apresiasi kepada petugas TPS 03 Jerambah Gantung dan TPS 05 Pintu Air yang telah membuat TPS unik untuk menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya.

"Saat kami melakukan monitoring ke beberapa TPS, kami ada menemukan dua TPS yang cukup unik. Ini sangat bagus sekali idenya untuk menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya," katanya saat melakukan pemantauan ke TPS 03 Jerambah Gantung, Rabu.

Untuk di TPS 03 Jerambah Gantung, petugas KPPS mengenakan baju seragam sekolah dasar (SD) putih merah. Hal itu menurutnya merupakan kreatifitas petugas KPPS untuk membikin gelora semangat dalam pilpres maupun pileg ini.

Sementara untuk di TPS 05 Pintu Air, para petugas KPPS menggunakan pakaian adat baju kurung Bangka, sedangkan untuk TPS didesain megah mirip dekorasi pesta pernikahan.

"Saya kira untuk kedepannya TPS-TPS lain bisa mengikuti dua TPS yang unik ini. Ini merupakan kreatifitas yang bisa menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya, sehingga partisipasi masyarakat terus meningkat," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019