Semua logistik pemilu di Kecamatan Punding Besar, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah bergeser semua ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kapolres Bangka AKBP M Budi Ariyanto melalui Kapolsek Puding Besar, Iptu Yudha Prakoso melalui pesan singkat, Kamis mengatakan, seluruh logistik pemilu dari 54 tempat pemungutan suara atau 270 kotak surat suara sudah bergeser semua ke PPK.

"Semua kotak surat suara sudah bergeser ke PPK dan untuk selanjutnya dilakukan penghitungan kembali dari hasil penghitungan seluruh TPS," jelasnya. Dia menyampaikan pelaksanaan pemilu kemarin, Rabu (17/4) di daerahnya berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Saya sampaikan apresiasi keseluruh masyarakat di Kecamatan Puding Besar yang turut menyukseskan pemilu sehingga berjalan dengan aman, damai serta kondusif," katanya.

Menurutnya, pengaman pemilu masih melakukan pengamanan di tingkat PPK sampai selesai. Dengan selesainya pelaksanaan pemilu, dia imbau masyarakat kembali beraktivitas seperti semula serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat.

"Persatuan dan kesatuan masyarakat harus diutamakan, serta mendukung penuh siapa saja yang terpilih atau menang dalam pemilu guna pembangunan lima tahun kedepan," jelasnya.

Dia menyampaikan, selama pelaksanaan tahapan pemilu sampai dengan hari H pencoblosan, di wilayah hukum Kecamatan Puding Besar cukup aman dan terjaga kamtibmas.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019