Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengajak masyarakat Babel melahirkan Kartini Milenial Untuk Indonesia Emas 2045, dalam rangka memperingati Hari Kartini 2019.

"Jika tidak ada Ibu Kartini, mungkin perempuan Indonesia belum bisa menjadi seperti sekarang ini," kata Melati Erzaldi, di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan, sekarang banyak tokoh perempuan memiliki jabatan strategis di dalam maupun diluar negeri. Ini tak lepas dari peran dan perjuangan RA Kartini yang menjadi pelopor kebangkitan wanita Indonesia.

Dalam melahirkan Kartini Milenial, kaum wanita khususnya generasi muda harus memiliki enam hal, kmi kepercayaan diri, high expetations, achievement oriented, mandiri, cerdas, inovatif dan kreatif.

Dengan enam hal yang dimiliki kaum wanita, pihaknya yakin Indonesia dapat melahirkan kartini milenial yang mampu berkiprah dan berperan dalam pembangunan. Namun disamping itu, mereka tidak melupakan kodratnya sebagai Ibu rumah tangga.

"Jika sudah memiliki enam hal itu, wanita Indonesia akan mampu berkiprah dan berkontribusi untuk kemajuan pembangunan," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019