Gubernur Kepulauan BangkaBelitung, Erzaldi Rosman mendukung pembangunan relokasi kantor Makorem 045/Gaya dalam rangka mengefektifkan dan mengefisienkan koordinasi antara Korem 045/Garuda Jaya dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya.

"Pemda senantiasa memberi dukungan dan membantu hal-hal yang memang perlu untuk segera dibangun dalam rangka percepatan keberadaan Makorem di dekat kantor Provinsi Bangka Belitung. Ini sangat luar biasa jadi kami merasa sangat didukung jajaran TNI khususnya di daerah," katanya di Pangkalpinang, Rabu.

Relokasi kantor Korem 045/Gaya saat ini merapat ke pusat kantor pemerintahan yang terletak di Kecamatan Air Itam Pangkalpinang tepatnya di belakang kantor gubernur.

"Seperti yang kita tahu, saat ini perjalanan dari Korem menuju ke pusat pemerintahan memakan waktu sekitar satu jam dan ini sungguh sangat tidak efisien untuk melakukan koordinasi," katanya.

Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman mengatakan bahwa keberadaan Korem 045/Gaya sebagai satuan komando kewilayahan untuk membantu tugas pemerintah daerah dalam membina potensi wilayah baik itu aspek geografi, demografi dan kondisi sosial dengan segenap aspeknya dalam menjadikan wilayah sebagai ruang, alat untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

Menurutnya keberadaan Makorem yang jauh dari pusat kota dan pemerintahan sangat tidak efektif dan efisien dalam berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun dengan instansi lainnya.

"Berkenaan dengan penyediaan lahan relokasi markas Korem oleh Pemprov, saya atas nama keluarga besar Korem 045/Gaya mengucapkan terima kasih khususnya kepada gubernur atas terlaksananya relokasi kantor Korem tersebut," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019