Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung menggelar sidang pleno Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) Tahun 2019 dengan tema "Ekowisata Bahari Sebagai Solusi Pertumbuhan Ekonomi Menuju Sustainable Development", guna membahas isu strategis untuk ekonomi dan bisnis sekaligus memberi masukan ke  pemerintah daerah.

"Setiap tahun kita selalu menggelar sidang pleno AFEBI ini diberbagai daerah yang berbeda-beda," kata Ketua AFEBI, sekaligus Dekan Fakuktas Ekonomi UNDIP, Soeharnomo, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, tahun ini Babel terpilih menjadi tuan rumah sidang pleno AFEBI karena Babel sedang giatnya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata.

Dalam sidang pleno nanti para peserta tidak hanya akan membahas isu terkait ekonomi dan bisnis saja, peserta juga akan melihat objek wisata di Babel dalam paket city tour yang sudah disiapkan panitia.

Selain itu para peserta bisa saling berdiskusi dengan membahas kolaborasi industri dan hal lainnya untuk kemajuan akreditasi perguruan tinggi masing-masing.

"Disini kita akan saling berbagi ilmu karena kita sedang mendekatkan perhatian terhadap revolusi 4.0 karena fakultas ekonomi harus terdepan dan harus diminati masyarakat," ujarnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi UBB, Reniati mengatakan, kegiatan ini akan di hadiri oleh 200 lebih peserta dari 76 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia yang sudah terakreditasi hingga tingkat internasional.

"Ratusan peserta dari PTN se-Indonesia akan hadir di kegiatan ini. Kegiatan tidak hanya sidang pleno saja, ada penyusunan makalah, diskusi panel dan city tour ke objek wisata," ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, Reni berharap dapat memberi dampak kemajuan untuk Universitas Bangka Belitung khususnya, dalam meningkatkan status akreditasi hingga ke tingkat internasional.

"Disini kita saling bantu dan saling sharing, dimana UBB yang masih satker ini bisa banyak belajar agar bisa meraih status akreditasi internasional," ujarnya.

Sidang pleno AFEBI akan dilaksanakan pada 25 April 2019 dengan beberapa rangkaian kegiatan dari penyusunan makalah, diskusi panel hingga city tour.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019