Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan berharap bantuan program bina lingkungan monumental PT Angkasa Pura II terus berlanjut, karena sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Kita sangat berterimakasih kepada AP II yang terus memberi bantuan untuk masyarakat, tanpa diminta," kata Erzaldi, di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan, Pemprov Babel berharap bantuan program bina lingkungan monumental AP II ini terus berlanjut dan menjadi contoh bagi BUMN lainnya agar kehadiran perusahaan terus dirasakan masyarakat.

"Pemerintah memilki keterbatasan dana untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Peran BUMN dan perusahaan swasta sangat diharapkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, seperti bus sekolah dan perbaikan fasilitas umum, pendidikan dan kesehatan," ujarnya.

Erzaldi berharap bantuan ini terus berlanjut diikuti BUMN dan perusahaan swasta lainnya agar kebutuhan fasilitas umum dan pendidikan dapat terpenuhi dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Semoga bantuan program bina lingkungan monumental ini terus berlanjut dan diikuti perusahaan BUMN dan swasta lainnya," ujarnya.

Erzaldi berharap, kedepan bantuan tidak hanya untuk mendukung fasilitas umum dan pendidikan saja, bisa berupa fasilitas wisata seperti pembangunan pusat jajanan masyarakat atau stand kaki lima yang mendukung sektor pariwisata Babel.

"Dengan begitu kita harap akan banyak wisatawan yang datang ke Babel, mengingat Babel sedang gencarnya mempromosikan sektor pariwisata," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019