Pemerintah Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta pengurus cabang olahraga panahan lebih meningkatkan sosialisasi cabang olahraga itu ke masyarakat agar lebih dikenal.

"Saya minta pengurus cabang olahraga panahan agar lebih meningkatkan sosialisasi ke masyarakat agar panahan lebih dikenal, sekaligus mencari bibit atlet mengingat cabang olahraga ini masih baru di daerah ini,"kata Wakil Bupati Bangka Syahbudin di Sungailiat, Senin.

Selain untuk mencari bibit atlet yang berbakat, ujar Syahbudin, sosialisasi itu juga sekaligus mengenalkan cabang olahraga panahan mengingat cabang olahraga ini masih baru di wilayah Bangka Belitung.

"Saya optimis, cabang olahraga panahan ini mendapat dukungan masyarakat meskipun diketahui masih terbatasnya saran dan prasarana," katanya.

Dia menyarankan kepada pengurus cabang panahan untuk memaksimalkan pembinaan dari sejak dini kepada para atlet sehingga kedepannya memuculkan atlet berprestasi, baik di tingkat lokal mau pun nasional.

Ketua Umum Pesatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bangka, Asmawi Alie mengatakan, pihaknya berupaya melakukan mencarian bibit atlet panahan melalui even panahan Bupati Cup tahun 2019.

"Kegiatan itu guna mempersiapkan pada kejuaraan panahan pekan olahraga provinis ke-6 yang dipusatkan di Kabupaten Bangka Barat tahun 2022 mendatang," katanya.

Dia mengatakan, meskipun even lomba panahan Bupati Cup itu merupakan kegiatan yang baru pertama diselenggarakan, namun cukup diminati para atlet yang mencapai peserta 100 lebih dari seluruh daerah di Provinsi Bangka Belitung.

Pewarta: Kasmono

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019