Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meluncurkan pemanfaatan rumah belajar dalam rangka meningkatkan penerapan teknologi komunikasi dan informasi dalam melaksanakan pembelajaran secara komprehensif berbasis online, Selasa.

Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian menyatakan rasa bangganya kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang karena telah menjadikan Pangkalpinang sebagai kota pertama yang mengadakan kegiatan peluncuran pemanfaatan rumah belajar.

"Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, kita cukup berbangga hati karena tadi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan bahwa Pangkalpinang adalah kota yang pertama kali meluncurkan rumah belajar ini," katanya.

Sopian berharap bahwa kegiatan peluncuran rumah belajar tersebut bukan hanya sekedar seremonial belaka, tetapi harus berkelanjutan dan harus ada tindakan yang nantinya kehadiran rumah belajar ini akan memberikan manfaat, baik untuk siswa-siswi dan guru-guru di Kota Pangkalpinang.

"Kegiatan ini harus kita dukung bersama, baik dari pemangku kepentingan yang ada, pemerintah daerah, maupun swasta yang ada di Pangkalpinang. Kalau tidak ada dukungan bersama, maka rumah belajar yang kita luncurkan hari ini hanyalah seremonial dan sekedar nama, serta tidak memberi manfaat kepada anak-anak dan guru-guru kita di Kota Pangkalpinang," katanya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat menjadi momentum untuk membangun komitmen agar semuanya dapat meningkatkan kualitas maupun kuantitas kehidupan di Kota Pangkalpinang.

"Semboyan di belakang kita, bapak-bapak dan ibu-ibu dapat kita baca bersama-sama "rumah belajar untuk semua, belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja"," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019