Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengapresiasi siswa dan guru yang berhasil menampilkan tarian campak yang fenomenal dan memecahkan rekor Muri dunia.

"Saya sangat bangga dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa dan guru-guru SMA/SMK se-Babel dalam melestarikan tarian budaya, tari campak dalam tarian tradisional khas Babel," kata Erzakdi, di Pangkalpinang, Selasa.

Pagelaran tarian campak kolosal ini diikuti 1.854 pelajar SMA/SMK se-Babel dan berlangsung di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Pangkalpinang.

Ribuan pelajar dengan kostum berwarna warni memberi keindahan dan kekaguman untuk masyarakat yang menonton, termasuk Gubernur Babel yang ikut menari.

Dalam kesempatan ini Gubernur Babel, Erzaldi Rosman juga menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Muri Indonesia atas tarian campak oleh 1.854 pelajar.

Tarian campak ini dipersembahkan para siswa sebagai bagian dari kegiatan Gebyar Pendidikan, dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei mendatang.

"Semoga tarian budaya ini dapat terus dikembangkan dan dilestarikan, agar Babel terus berjaya dan para siswa terus berinovasi dan berkreasi," ujarnya.

Sementara, Manager Muri Indonesia, Triyono mengatakan, Babel dinobatkan sebagai daerah yang memiliki tarian khas sebagai jati diri daerah, karena sudah menggelar tarian yang diikuti 1.854 pelajar.

"Baru kali ini saya melihat daerah menggelar tarian khas daerahnya yang diikuti ribuan pelajar SMA/SMK. Saya yakin belum ada daerah di belahan dunia yang menggelar tarian oleh pelajar sebanyak ini," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019