Sebanyak 51 tim dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), dan organisasi lainnya di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengikuti lomba mancing di laut dalam rangka Hut Kota Sungailiat ke 253.

Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Rabu, mengatakan, 51 tim yang ikut lomba mancing di laut dalam rangka memeriahkan Hut Kota Sungailiat ke 253.
   

"Tujuan lomba mancing di laut tidak hanya memeriahkan hari ulang tahun, namun lebih pentingnya lagi mempererat tali silaturahmi, persaudaraan antar peserta yang berasal dari berbagai lembaga swasta, pemerintah dan masyarakat," katanya.

Bupati berkeinginan, kedepan lomba mania setara, diharapkan dapat dijadikan agenda mancing tingkat nasional dan internasional.

Dia mengatakan, melalui lomba mancing di laut yang baru pertama kalinya diselenggarakan dapat mendorong meningkatnya jumlah wisatawan sesuai misi dan visi pemerintah Kabupaten Bangka.

Panitia menilai yakni ikan terberat yang didapat, serta ikan terbanyak diperoleh, mendapat hadiah berupa uang tunai serta seluruh peserta juga disiapkan hadiah doorprize menarik dari panitia.

"Sektor pariwisata menjadi sektor yang diharapkan kedepannya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat selain sektor lainnya," jelasnya.

Melalui kegiatan ini pula, kata dia secara bertahap mampu mendukung program gerbang kota menuju pariwisata Internasional.

"Kedepannya lomba mancing di laut  diperbaiki agar lebih meriah dan diminati masyarakat, ikan hasil pancingan di bakar bersama-sama," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019