Indonesian Port Corporation (IPC) atau PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) cabang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memprediksikan penumpang kapal pada mudik Idul Fitri 1440 Hijriah di daerah itu meningkat.

"Tentu saja ada prediksi peningkatan penumpang kapal dikarenakan harga tiket pesawat meningkat," kata General Manager PT Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Pandan, Yossianis Marciono di Tanjung Pandan, Selasa.

Menurut dia, IPC Tanjung Pandan mulai mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang pada H - 10 lebaran, dimana saat itu libur sekolah dan masa cuti telah dimulai.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya terus memastikan kesiapan terminal penumpang sehingga memberikan kenyamanan bagi para pemudik di daerah itu.

"Fasilitas terminal akan kami cek kesiapannya baik dari kebersihan sarana dan prasarana buat penumpang," kata dia.

Disampaikannya, saat ini kunjungan kapal ke pelabuhan di daerah itu bertambah, semula hanya tiga kali dalam seminggu kini bertambah empat kali dalam seminggu.

"Kunjungan empat kapal dalam satu minggu masih dapat diakomodir oleh IPC dan pihak operator kapalnya dalam hal ini yakni Express Bahari," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019