Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berupaya menjaring aspirasi masyarakat melalui kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah yang digelar selama bulan puasa di seluruh kecamatan di daerah itu.

"Tatap muka langsung dengan warga di bulan suci Ramadhan ini kami harapkan bisa menjadi sarana untuk meningkatkan pembangunan daerah dan sesuai dengan keinginan masyarakat," kata Bupati Bangka Barat, Markus di Muntok, Rabu.

Menurut dia, kegiatan Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Pemkab setempat di bulan puasa Ramadhan dan sudah berjalan setiap tahun hingga saat ini.

Safari Ramadhan melibatkan kepala daerah, sekretaris daerah, sejumlah kepala Organisasi Pemerintah Daerah dan pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat dengan datang langsung ke masjid-masjid yang berada di pelosok desa.

"Kegiatan biasanya diisi dengan pengajian, pada kegiatan itu kami juga menampung aspirasi masyarakat terkait kebutuhan dan kendala yang dihadapi untuk kemajuan daerah," ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga menggunakan kesempatan itu untuk menyalurkan langsung berbagai bantuan kepada masyarakat maupun kepada pengurus masjid sesuai program kegiatan dari dinas terkait.

"Tahun ini kami menggelar 10 kali kegiatan turun langsung ke masjid yang tersebar di seluruh kecamatan," katanya.

Sebanyak 10 lokasi yang dijadikan tempat Safari Ramadhan 1440 Hijriah, yaitu pertama rumah dinas Bupati Bangka Barat, pada pertemuan selanjutnya dilaksanakan di Desa Telak, Kecamatan Parittiga, Kelurahan Kelapa, Desa Pangek, Desa Mislak, Bentengkota, Sungaibuluh, Airnyatoh, Pusuk dan terakhir akan dilaksanakan di rumah dinas Sekda Bangka Barat pada 29 Mei 2019.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019