Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan memberi uang pembinaan dan prestasi kepada para siswa berprestasi yang berhasil meraih peringkat tertinggi dalam Ujian Nasional (UN) 2019.

"Jangan berpuas diri, terus tingkatkan prestasi yang lebih baik lagi," kata Erzaldi Rosman saat menyerahkan piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para siswa berprestasi, di Pangkalpinang, Selasa.

Siswa berprestasi yang berhasil meraih ranking pertama dalam UN 2019, mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp5 juta, rangking kedua Rp4 juta dan ranking ketiga Rp3 juta.

Selain itu, enam siswa berprestasi yang memiliki nilai rata-rata 100, lebih dari satu mata pelajaran, juga akan mendapatkan beasiswa. Enam siswa tersebut dari 76 siswa berprestasi lainnya.

"Kalian yang sudah berhasil mendapat nilai yang memuaskan, harus tetap berprestasi dan teruslah belajar," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Babel, M.Soleh mengatakan, hasil UN 2019 Babel lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan penyebaran mutu pendidikan di Babel cukup merata.

"Alhamdulillah hasil UN kita tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, dan Babel berhasil mendapatkan peringkat kelima nasional," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019