PT Timah Tbk menyantuni 1.000 anak yatim piatu dan dhuafa di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sebagai bentuk kepedulian sosial dan meningkatkan tali silahturahmi dengan masyarakat di lingkungan perusahaan berpelat merah itu pada bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah.

"Alhamdulillah, hari ini kami memberikan santunan sebagai bentuk rasa kebersamaan dengan masyarakat di lingkungan perusahaan," kata Direktur PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani saat memberikan santunan dan berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu di Pangkalpinang, Senin malam.

Ia mengatakan pemberian santunan dan berbuka bersama dengan anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan ketiga PT Timah Tbk bertema "Menggapai Berkah Ramadhan dengan Masyarakat" di lingkungan perusahaan tersebut.

Bantuan santunan untuk anak yatim dan dhuafa diberikan kepada 1.000 orang dan masing-masing anak mendapatkan bantuan Rp500 ribu dengan rincian Rp200 ribu sebagai uang pembinaan dan Rp300 ribu untuk perlengkapan sekolah.

"Semoga bantuan sosial dan santunan ini memberikan berkah serta PT Timah menjadi semakin baik lagi," katanya.

Menurut dia safari ramadhan di Kota Pangkalpinang merupakan kegiatan ketiga setelah Muntok Kabupaten Bangka Barat dan Kundur. Kegiatan safari Ramadhan ini akan dilanjutkan ke Belinyu Kabupaten Bangka dan terakhir Belitung Timur.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan tali silahturahmi dengan stekholder pemerintah, mitra kerja dan masyarakat di lingkungan perusahaan ini," katanya.

Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Amin Haris Sugiarto mengatakan kegiatan santunan ini merupakan agenda rutin tahunan PT Timah Tbk selama bulan puasa ramadhan.

"Meskipun manajemen perusahaan berganti, namun kita tetap akan tetap melakukan kegiatan sosial dan bantuan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa di lingkungan perusahaan," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019