Wakil Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Riza Herdavid mengajak masyarakat yang ada di daerah itu untuk menghindari konflik sosial pasca pemilu serentak 2019.

"Pasca pemilu saya berharap Bangka Selatan tetap kondusif dan melalui para tokoh agama dan tokoh masyarakat saya harap dapat memberi petuah-petuah yang menyejukkan, petuah yang optimistis demi kepentingan bersama," kata dia di Toboali, Rabu.

Menurut dia, sampai saat ini di Kabupaten Bangka Selatan sangat kondusif pasca pemilu serentak 2019 lalu. Kejadian mencekam dan berkecamuk saat ini di depan Bawaslu RI, Jakarta jangan ikut ikutan, karena dapat merugikan sesama umat manusia.

"Untuk Basel sendiri saat ini tetap kondusif, jangan sampai masyarakat terprovokasi isu di Jakarta dan bersama masyarakat, TNI/Polri saya harap kita semua saling sinergitas dalam menjaga kedaulatan bangsa di Bumi Junjung Besaoh ini," katanya.

Ia mengatakan kondusifnya Kamtibmas di Bangka Selatan ini tidak lepas dari peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang mengajak masyarakat tidak menyebarkan berita hoax dan tidak mengikuti gerakan "People Power" di Jakarta dan itu sangat menyejukkan sekali.

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada seluruh komponen masyarakat selalu bersinergi dengan itu Bangka Selatan tetap sejuk dan kondusif," katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2019